Kamis, 07 Maret 2013

Buka Kunci WPA Menggunakan Xiaopan OS (USB)

Membuka kunci WPA menggunakan Xiaopan OS bisa dilakukan dengan salah satu dari tiga alat berikut yaitu CD, USB, atau VMWare Machine. Dengan menggunakan CD telah dibahas dalam postingan yang lalu silahkan Anda lihat di sini. Sedangkan berikut ini akan dibahas cara menjalankan Xiaopan OS di komputer dengan menggunakan USB.

Di sini Anda tidak cukup hanya melakukan copy-paste file Xiaopan ke dalam USB, tapi harus menjadikan USB berfungsi Bootable, yaitu membuat aplikasi bekerja saat setelah re-start (boot) komputer. Proses membuat fungsi bootable pada USB ini dilakukan dengan menggunakan Unetbootin. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Bila Anda belum mempunyai file Xiaopan OS silahkan dapatkan di sini, kemudian download Unetbootin.exe di sini. Klik dua kali Unetbootin.exe untuk membukanya dan pilihlah Diskimage seperti pada gambar berikut ini.



2. Tekan tombol "..." di sebelah Diskimage yang akan menampilkan pilihan file, kemudian arahkan pada lokasi hasil download Xiaopan.iso.


3. Klik dua kali Xiaopan.iso, kemudian tekan ok.


4. Maka akan berlangsung proses pembuatan fungsi bootable pada USB.


Setelah Installation Complete, maka bootable USB sudah siap dipergunakan.

Catatan: Bootable USB bekerja pada model komputer yang relatif baru, untuk model Pentium 4 dan sebelumnya biasanya tidak dapat berfungsi.

5. Langkah selanjutnya ialah re-start komputer untuk menjalankan Xiaopan OS. Apabila komputer kembali menampilkan Windows, Anda perlu masuk ke boot setup untuk menjadikan USB sebagai Primary Boot.

6. Adapun untuk langkah-langkah lanjutannya silahkan lihat pada postingan yang lalu ini.

Selamat mencoba...*

Tidak ada komentar: