Kamis, 21 Februari 2013

Buka Kunci Wireless WPA Menggunakan Xiaopan OS

Bagi Anda yg memerlukan cara membuka kunci wireless WPA/WPA2, silahkan ikuti detail berikut ini. Tool/aplikasi untuk membuka kunci WPA/WPA2 yang lebih praktis yaitu menggunakan Xiaopan OS yang hanya berukuran sekitar 120 MB, dibandingkan dengan BackTrack 5 yang berukuran lebih dari 3 Giga.

Ada 3 cara menjalankan Xiaopan di komputer, yaitu menggunakan CD, USB, atau VMware. Berikut ini akan dibahas cara yang menggunakan CD.

1. Download di sini Xiaopan OS (0.4.3), kemudian download di sini FreeISOBurner untuk membakar/menyimpan file .iso ke dalam CD. Setelah selesai download silahkan buka FreeISOBurner.exe


2. Setelah memasukkan CD kosong, klik Open.


3. Double klik file XiaopanOS.iso, kemudian tekan Burn.


4. Setelah sukses, masukkan kembali CD-nya kemudian restart komputer, kemudian tunggu sekitar 5 menit maka akan muncul tampilan seperti berikut, kemudian klik Inflator dan tekan Yes.



Note: Bila komputer kembali menampilkan Windows, maka Anda perlu masuk Boot Setup dan men-set CD-Room sebagai Primary Boot. Untuk lebih jelasnya akan dibahas pada kesempatan lain.

5. Klik "wlan0..." dan tunggu "monitor mode enabled" kemudian klik next.




6. Klik "Scan for WPS Enabled APs" dan tunggu beberapa saat sampai menampilkan list target wireless, kemudian klik salah satu dan tekan next.


7. Klik Run dan selanjutnya Reaver akan bekerja secara otomatis sampai menampilkan WPA PIN, yang merupakan kunci WPA. Waktu yg dibutuhkan bervariasi, bisa 2, 5, atau 10 jam. Bila nomor try pin berulang-ulang sama, tutuplah Reaver dan klik Back untuk kembali memilih target yg lain.




Demikian, selamat mencoba. Salam... ***

Tidak ada komentar: